Rabu, 23 Oktober 2013

24 agustus 2013



24 Agustus 2013



24 Agustus 2013, bukan tanggal lahir saya, bukan hari jadian saya, bukan hari kelahiran ayah, ibu maupun adik-adik saya, namun ditanggal itu sesuatu telah terjadi. Dalam kalender ponsel saya, saya sudah membuat pengingat, dalam buku harian saya beberapa bulan sebelumnya saya sudah menuliskan kebingungan saya akan memberikan sesuatu apa kira-kira di tanggal tersebut ya? Sudah banyak ide yang merasuki otak saya mengenai apa yang akan saya lakukan pada tanggal 24 Agustus 2013. Seiring berjalannya waktu, kesibukan kerja, dan awal bulan agustus merupakan minggu terakhir puasa ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri dengan segala kesibukan menyambut datangnya hari raya idul fitri saya lupa akan rencana di tanggal 24 Agustus 2013.
Setelah liburan panjang hari raya idul fitri semua aktivitas berjalan seperti semula, saya melupakan tanggal 24 Agustus 2013, bahkan saya lupa tanggal. Kesibukan kerja dan aktivitas yang bermalas-malasan makin membuat saya lupa tanggal, sampai akhirnya tanggal 24 Agustus 2013, itu datang. Malam sebelum tanggal 24 Agustus 2013 pun tetap seperti biasa SMS sambil tiduran di kamar dan tertidur di tengah ber-SMS. Keesokan harinya saya tetap beraktivitas seperti biasa, berangkat ke kantor jam 07.30 dan bekerja seperti biasa. Kebetulan saat itu saya sedang tidak membawa kendaraan sendiri dan saya meminta pacar saya untuk menjemput, kebetulan saat itu malam minggu. Jadi pacar saya jemputnya agak terlambat karena harus menyelesaikan pekerjaannya terlebih dahulu.
Akhirnya kurang lebih pukul 16.45 pacar saya datang, saat itu saya minta diantarkan ke suatu tempat terlebih dahulu, setelah itu di tengah perjalanan pacar saya mengajak saya untuk mampir sebentar ke sebuah toko untuk membeli rokok. Selesai membeli rokok pacar saya bertanya
“ke mana lagi setelah ini? Pulang? Nggak makan dulu?”
“nggak ah males”
“tapi mas laper, makan yuk”
“ya udah ayo, mau makan di mana?”
“di tempat biasa, (menyebut salah satu tempat makan)”
Segeralah kita meluncur, saya saat itu lebih banyak diam karena saya bertanya-tanya, ada momen apa hari ini, tumben sekali dia mengajak saya makan di tempat itu? Karena biasanya kita hanya pada saat momen tertentu saja makan di tempat itu. Saya masih juga tidak ingat dan tidak tahu ada apa di tanggal 24 Agustus 2013 saat itu.
Sampai di tempat kami pesan makan, kemudian ngobrol mengenai banyak hal sambil menunggu pesanan datang. Pesanan  datang kami makan dengan tetap sambil berbicara, dan bercerita. Dia menceritakan tentang kejadian tadi sore yang dia alami saat sedang melatih teater. Saya tidak terlalu memperhatikan ceritanya, yang saya dengar ada blackforest besar, dan hadiah alquran dari muridnya. Di situ masih juga nggak ngeh bahwa dia bercerita tentang dirinya yang sedang berulang tahun hari ini. Setelah saya pikir-pikir dan mencerna pembicaraannya saya baru sadar kalau hari ini dia ulang tahun OMG kok bisa ya, saya lupa di tanggal ini dia ulang tahun? Yang saya kagum adalah ketika saya lupa, dia tidak marah, dia menganggap itu hal yang wajar sebagai manusia. Coba kallau missal saya yang dilupakan mungkin saya akan ngambek berhari-hari hehehe. Pacar saya emang super pengertian. Semoga tanggal 24 Agustus mendatang saya tidak lupa lagi, maafkan saya ya mas pacar hehehe.


2 komentar:

  1. pacarnya baik sekali. ^^ semoga panjang umur ya...

    BalasHapus
  2. hehehe alhamdulillah ya.... amiin terima kasih doanya

    BalasHapus