Jumat, 25 Oktober 2013

memerangi jerawat dengan vitacid




Wajah saya ini termasuk golongan wajah yang tak pernah sepi dengan yang namanya jerawat. Saya berjerawat kira-kira sejak SMP, sampai sekarang. Berbagai cara sudah saya coba untuk mengusir jerawat yang menghiasi wajah saya, saya juga sempat ke dokter kulit. Jerawat saya memang sempat hilang, wajah saya sedikit lebih baik dari sebelumnya, tetapi lama kelamaan wajah saya menjadi kusam, akhirnya saya berhenti dari perawatan dokter itu, dan wajah saya berjerawat lagi.
Selain berjerawat kulit saya termasuk sensitive jadi saya jarang menggunakan make up, untuk membersihkan wajah saja saya hanya menggunakan air tanpa sabun, facial foam, milk cleanser dan lain sebagainya, karena saya sudah bosan menggunakan sabun ini itu jerawat saya bukannya hilang malah semakin bertambah. Beberapa bulan kemarin saya sedang senang sekali browsing mengenai review makeup dan skincare, sampai akhirnya saya menemukan sebuah obat jerawat yang ampuh bagi kebanyakan orang,  yaitu vitacid, untuk pemula disarankan untu menggunakan vitacid 0.025%. Setelah membaca review blogger sana-sini akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba menggunakannya. 
muka jerawatan saya

Awal menggunakannya tidak ada masalah. Jerawat yang meradang merah langsung kering keesokan harinya, dua semakin hari semakin kering dan muncul isi jerawat tersebut (entah apa itu istilahnya), sebenarnya ada peringatan untuk membiarkan isi jerawat tersebut keluar dan terlepas dengan sendirinya, namun tangan saya gatal ingin mengoreknya, untungnya tidak ada efek apa-apa. Saya menggunakannya selama dua minggu (sesuai dengan anjuran blogger) dan wajah saya juga sempat mengalami breakout ini sangat memalukan sekaligus menyakitkan untungnya saya berjilbab, sehingga sedikit tertutup dengan jilbab saya. Setelah dua minggu saya menggunakannya jarang-jarang biasanya dua atau tiga hari sekali bahkan hanya ketika jerawat muncul saja. Wajah saya terlihat lebih bersih dari sebelumnya, kini masalah saya adalah bekasnya yang masih bertahan.
Agar wajah saya tidak terlalu kering saat menggunakan vitacid, untuk sabun cuci mukanya saya menggunakan phisohex yang Alhamdulillah cocok di kulit wajah saya yang sensitive ini. Ada yang menganjurkan menggunakan sunblock di siang hari ketika menggunakan vitacid cream ini agar wajah tidak hitam, tapi saya tidak menggunakannya karena saya juga jarang sekali berada di luar ruangan ketika matahari sedang terik hehehe…. 
tanda merah itu noda bekas jerawat yang tersisa di muka saya (yang tampak saja)


postingan ini dibuat untuk mengikuti giveaway dari www.iqbalssi.com dan www.racunwarnawarni.com, yang disponsori oleh K-pop Beauty Shop. Kemudian sertakan juga info mengenai K-Pop Beauty Shop :
LINE: 081287775842
SMS/Whatsapp: 087771566646
Pin BB (by request only)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar